Tuesday, March 26, 2019

Implementasi Program CETTAR di Era Industri 4.0 Pada SMKN 1 Kraksaan






Di Era Industri 4.0 di SMKN 1 Kraksaan telah melaksanakan digitalisasi dan mengurangi penggunaan paper pada saat ujian UTS maupun UAS karena saat ini Ujian siswa telah menggunakan Teknologi Digital pada saat ujian, bisa menggunakan laptop, komputer dan HP Android.

Ini merupakan wujud dari Cettar yang didengungkan untuk memajukan pendidikan di jawa timur khususnya tingkat SMA/SMK dan PKLK, kualitas yang di desa harus sama dengan kualitas yang ada di kota.

SMKN1 Kraksaan juga menggunakan finger print untuk merekap kehadiran siswa dan ini sangat membantu orang tua untuk mengontrol putra putrinya ketika pergi kesekolah karena orang tua dapat pemberitahuan dari sistem ketika putra putrinya melakukan finger pada saat datang ke sekolah dan pada saat pulang dari sekolah.

Kehadiran guru dan karyawan juga menggunakan finger print agar langsung terintegrasi dengan cabang dinas setempat hal ini sangat mempermudah rekap absensi ketika laporannya dibutuhkan dan sangat berguna untuk perkembangan sistem akademik di sekolah.

Di era industri diharapkan untuk bisa mengembangkan digitalisasi dan agar terbiasa menggunakan aplikasi-aplikasi agar proses pengiriman data lebih cepat dan akurat, yang dikenal dengan BIG DATA


Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment:

  1. Dapatkan Berita Teraktual Dan Terupdate Seputar Dunia Sepakbola Hanya di www.beritabola6.com

    Yang Mencakup :
    -Berita Sepakbola Indonesia hingga Mancanegara
    -Live Skor
    -Live Streaming
    -Bursa Taruhan Sepakbola
    -Jadwal Pertandingan
    -Klasemen

    Untuk Info Lebih Lanjut Silakan Kunjungi Website kami di www.beritabola6.com

    ReplyDelete