Sunday, December 31, 2017

Mari sambut tahun baru 2018 dengan sholawat dan dzikir

Mari sambut tahun baru 2018 dengan sholawat dan dzikir.


Malam tahun baru 2018 segera tiba, banyak kalangan masyarakat menyiapkan acara untuk merayakan malam tahun baru 2018, namun kegiatan yang paling baik adalah mengikuti acara pengajian mendengarkan ceramah / tausiah dari para muballigh, para ulama, para ustad serta ikut berdzikir dan sholawat, serta muhasabah diri dan mohon ampun atas perbuatan yang sudah kita lakukan di tahun 2017 yang lalu.

Dengan berdzikir mengingat Allah SWT hati kita akan tenang, dengan bersholawat kita akan mendapat rahmat, dengan beristigfar kita akan mendapat ampunan-Nya, dengan membaca Al Qur'an kita akan mendapatkan pahala, dengan mengingat Allah hidup kita menjadi berkah dan mendapat ridho-Nya, dengan muhasabah diri kita akan lebih baik di tahun 2018 yang akan datang, dengan berkumpul dengan orang shaleh kita akan senantiasa mendapat petunjuk dalam kehidupan ini.

Setelah itu dilanjutkan dengan sholat qiyamullail, karena sholat tahajud di sepertiga malam merupakan malam yang spesial, dimana Allah SWT turun ke langit bumi, semua do'a hambanya yang beriman dikabulkan oleh Allah SWT.

Di waktu sholat tahajud itulah kita perbanyak istigfar memohon ampun kepada-Nya.

Diwaktu paginya kita lanjutkan dengan sholat shubuh berjamaah dilanjutkan dengan do'a dan harapan yang lebih baik di tahun 2018.

Semoga hari esok lebih baik dari hari ini, semoga tahun esok lebih baik dari tahun kemaren. Aamiin ya robbal alamin

Refleksi Akhir Tahun 2017| Muhasabah Diri Menjelang Tahun 2018



Refleksi Akhir Tahun 2017| Muhasabah Diri Menjelang Tahun 2018


Tahun 2017 akan segera berakhir, banyak hal-hal yang telah terjadi, banyak aksi-aksi yang mendewasakan dan bisa dijakan pelajaran untuk menjadi harapan di tahun 2018.

Tahun 2018 adalah tahun politik dimana akan ada pilkada di daerah yang akan memilih pemimpin, tentu masyarakat semakin bijak, lebih pintar dalam memilih, lebih dewasa, jangan sampai terpolarisasi oleh kelompok tertentu dan jangan sampai ada ujaran kebencian yang bisa memecah belah bangsa ini.

Seharusnya di tahun 2018 ada harapan, harapan lebih baik, lebih adem, lebih nyaman dan aman dan itu harus dimulai dari intropeksi diri muhasabah diri untuk merubah lebih baik dengan memulai dari kita sendiri untuk selalu mengucapkan yang baik-baik, kelakuan yang baik untuk meredam permasalahan yang ada, kemudian kita tularkan kepada lingkungan dan komunitas dan lebih lebig pemimpinnya juga bisa menjadi teladan yang dapat mengayomi masyarakat supaya adem nyaman dan tentram.

Sebenarnya tiap orang merindukan kebaikan dan tidak ingin bertikai dengan sesama, ini bisa diwujudkan jika kita bersama sama untuk berdiri bersama melakukan kebaikan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat desa dan kota sampai pemerintah pusat.

Untuk mewujudkan itu perlu regulasi dan program nasional untuk mencapai visi dan misi itu.

Misalkan gerakan sholat subuh bersama secara nasional dan itu dilakukan setiap hari dikomando secara nasional sehingga setiap daerah itu melaksanakan dan menghidupkan sholat subuh berjamaah, dan itu sangat bermanfaat dan akan menumbuhkan ekonomi bangsa ini jika kita semua bangkit bersama dan saling membantu antar sesama.

Saturday, December 30, 2017

PJB Bersholawat Bersama Syubbanul Muslimin| Malam Tahun Baru 2018

PJB Bersholawat Bersama Syubbanul Muslimin| Malam Tahun Baru 2018



Majlis taklim dan sholawat Syubbanul Muslimin mengajak masyarakat kabupaten probolinggo terutama masyarakat paiton dan sekitarnya terutama kaula muda untuk bersholawat, dan muhasabah diri di tahun 2017 akhir agar lebih baik di tahun 2018 yang akan datang.

Dilaksanakan Pada Hari :
Minggu Malam Senin, 31 Desember 2017
Pukul 21.00 WIB
Tempat Lapangan PJB Paiton
Bersama Syubbanul Muslimin


Tahun 2017 akan segera berakhir dan amalan apakah yang sudah kita persiapkan untuk bekal di akhirat nanti, karena semakin tahun umur kita semakin berkurang dan sedikit sekali kita mengingat Allah SWT.

Sudahkah kita memohon ampun kepada Allah SWT ?
Sudahkah kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW ?
Sudahkah kita membaca Al - Qur'an ?
Sudahkah kita menegakkan sholat 5 waktu ?
Sudahkah kita melaksanakan sholat sunnah ?
Sudahkah kita melaksanakan sholat Qiyamullail ?
Sudahkah kita melaksanakan puasa sunnah ?
Sudahkah kita melaksanakan puasa wajib ?
Sudahkah kita bersedekah dan beramal ?
Sudahkah kita membahagiakan orang tua kita ?

Yang bisa menjawab diri kita sendiri, dan betapa kita banyak dosa dan masih sangat sedikit amal kebaikan yang kita laksanakan karena kita mengejar dunia yang fana ini, mari kita sejenak intropeksi diri untuk meluangkan waktu membaca Al Qur'an, Berdzikir, dan Bersholawat agar hidup ini berkah dan mendapat ridho Allah SWT.

Ayo hadiri dan ramaikan majlis yang insyaallah dirahmati oleh Allah SWT, agar hidup ini berkah dan negeri ini mendapat rahmat Allah SWT dan semoga tidak terjadi musibah karena banyaknya maksiat disana-sini yang dilakukan di atas bumi Allah ini.

Semoga Allah SWT tidak murka atas perbuatan senang-senang, hura-hura, maksiat semakin merajarela. Dengan berdzikir dan bersholawat mudah-mudahan Allah tidak menurunkan musibahnya di tahun 2018 yang akan datang.

Semoga kita dan negeri ini selalu dalam lindungan-Nya Aamiin ya robbal alamin.

Friday, December 29, 2017

Hati Hati LGBT itu PREDATOR Mereka SANGAT AGRESIF !

Hati Hati LGBT itu PREDATOR Mereka SANGAT AGRESIF !

Tulisan dr Ani Hasibuan, ahli syaraf di RSCM,

Semua tulisan di wall fb di banned oleh FB karena semua seputar bahaya LGBT.

Silahkan disimak sebagai ilmu tambahan kita sebagai orang tua, sbb :

Sekedar berbagi cerita dari poli saraf untuk ibu ibu, supaya kita semakin gencar menjaga lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal, dan lingkungan sekolah.

Sebab LGBT itu PREDATOR, mereka SANGAT AGRESIF.

 Dan kini, kita semua tau, mereka didanai oleh PBB dan taipan-taipan kelas dunia.

LGBT itu agenda zionisme, utk mewujudkan dunia satu komando (NEW WORLD ORDER)

Sejak 1997 saya berurusan dengan para gay, sampai hari ini, belum pernah absen.

Mereka pasien terbanyak HIV yg saya tangani, yang bertahan hidup tinggal beberapa sih.

Barusan suster saya lapor ada lagi yg meninggal 3 hari yang lalu, dengan kriptokokus meningitis (infeksi jamur di otak).

Dari pengamatan saya,  Gay itu ada “kasta”nya
Ada yang dominan, biasanya yg punya uang dan lebih tua secara umur, ada yg submissif, kalau saya perhatikan, semacam “piaraan”. Piaraan ini berkasta juga, ada anak muda putih bersih klimis dari kalangan keluarga menengah, ada juga yang kelas sandal jepit (bukan yg harga 18 ribu ya).
Perlakuan dari yang dominan pada piaraan juga berbeda sesuai KW piaraan, yang KW ori diperlakukan begitu istimewa.

Waktu sy kerja di klinik hiv rscm, pernah dapat pasien mahasiswa univ swasta terkenal di jakarta, yang kena meningitis kriptokokus (jamur otak). Orang tuanya pekerja petrol, tinggal di dallas, US. Dia disini tinggal sendiri. Anaknya tampan, klimis, dan kelihatan anak baik. Dominannya sering ikut mengantar kalau kontrol. Jangan kaget ya, dominannya ini seorang AKTIVIS LSM ANTI-HIV.

Itu kalau si pasien saya ini mengeluh sakit kepala, si dominan ini mengelus-ngelus punggung si submissif sambil bilang “sakit ya sayang? Yang mana yang sakit? Sabar ya sayang..” (untung saya masih setia pada sumpah hipocrates, kalau saya berkhianat, si dominan itu mau saya suntik fentanyl 1000 cc biar mokat).

Tapi saya pernah juga dapat seorang dominan yang kena infeksi di medulla spinalis, spondilitis TB, jd lumpuh kedua kakinya tiba-tiba, Pas dirawat, submissifnya datang menemani. Itu dibentak-bentak, gak ada sayang-sayang, si submissif ini tampilannya sich kelas sandal jepit.

Manggil dominannya “abaaaang..”
Ada juga piaraan bayaran. Satu pasien saya asal jogja (sekarang sudah meninggal dengan toksoensefalitis; bisul di dalam otak karena kuman tokso yang sering nempel di badan kucing, anjing) mengaku dia bayaran. Di”piara” seorang aki aki cina untuk bayaran 1000 sampai 2000 USD per bulan.

Uangnya dia kirim ke jogja utk anak dan istrinya. Dia ini sejatinya bukan gay. Jadi semacam pelacur lelaki. Kerja sebagai caddy lelaki di satu lapangan golf di tangerang.

Waktu ketahuan hiv dan tokso, nangis meraun-raung, selama dirawat baca Qur’an terus, kalau saya periksa, selalu terisak-isak dan bilang menyesal.

Pas ketemu istrinya, saya yang berkaca-kaca. Sebab bininya perempuan berhijab rapi dengan dua balita yang juga berhijab.

Ada juga gay kakak adik. Sejak kecil dikasih satu kamar dan satu ranjang oleh emak bapaknya.

Pas gede, tau-tau yang kakak kena kripto. Dicek hiv positif, ditanya pasangannya siapa, dia bilang adiknya.

Pas adiknya dicek, positif juga hiv nya. Kedua-duanya sudah meninggal, dalam satu ruang rawat yang sama. Ayahnya sampai anaknya itu dikubur pun tidak pernah mau datang nengok...

Hati-hati dengan anak-anak, ajarkan mereka untuk bertindak agresif kalau ada yang coba-coba menggoda (gay), jangan kasih ampun, langsung pukuli beramai-ramai. Pengalaman saya dari anak-anak yang kena goda para penyuka anus ini, mereka makin agresif kalau yang digoda diam atau menunjukkan rasa takut.

Tapi langsung berhenti kalau yang digoda langsung main fisik.

(Beberapa anak muda yang digoda gay konsultasi ke saya bersama orang tuanya).

Dan bila anak bepergian, jangan ijinkan kalau sendirian. Usahakan beramai-ramai, supaya nyalinya tidak ciut kalau ada gay yang datang menggoda.

Mereka bisa tawarkan apa saja, bisa uang, bisa ancaman, bisa bujuk rayu.

Dari wawancara dengan pasien gay, mereka ini tadinya SEMUA pernah mengalami anal seks, sebagian besar secara paksa.

Setelahnya mereka akan sangat dijaga dan ditemani oleh kelompok gay.

Pergaulannya diganti jadi pergaulan gay, dst.

Cerita gay SEMUA TRAGIS... belum pernah saya dengar yang berakhir seperti di cerita fairytopia... misalnya berakhir kayak Cinderella... kisah para gay berakhir  dengan tokso, kripto, TB, pnemonia, kandida, dan diujungnya, mati sendirian tanpa didampingi kaum nya...

saya tidak mengerti kenapa pemerintah abai pada masalah ini... sejak 1997, prof sjamsurijal tidak capek-capeknya mengingatkan, tapi faktanya, mereka semakin banyak...

Smoga Allah senantiasa melindungi kita dan generasi penerus bangsa ini dari kezhaliman orang-orang yang zhalim, amiin

#semoga bermanfaat

Omongan Ngawur | Punahnya Sebuah Bangsa

OMONGAN NGAWUR|Punahnya Sebuah Bangsa

By. Satria Hadi Lubis
"Gak apa-apa lelaki suka lelaki, perempuan suka perempuan, yang penting kan kasih sayang"

"Tidak ada orang yg mau jadi gay. Tapi itu kehendak Tuhan yg menciptakan mereka menjadi gay"

"Gak apa-apa seks sebelum married, yang penting suka sama suka. Lagipula kan gak ganggu elo"

"Udah deh... jangan sok jadi Tuhan yg suka usil sama urusan orang lain. Kaya yg bener aja. Seks kan urusan pribadi"
"Itu hak azasi. Itu urusan pribadi. Negara jangan sampai mengurus urusan ranjang warga negaranya"

"Kenapa yg disalahin pakaian seksinya. Dasar cowoknya aja nafsuan"

"Udahlah jadi orang biasa-biasa aja, gak usah fanatik, karena kita bukan hidup di Arab, tapi di Indonesia. Dasar onta"

Entah berapa banyak lagi omongan ngawur seperti di atas.

Padahal dari omongan ngawur itu muncullah dampak dashyat berupa kerusakan moral.

Mulai dari cinta yang dipermainkan, rasa hormat pada lawan jenis yang berkurang.

Kemudian trauma kepada lembaga perkawinan karena banyak yg kawin cerai.

Lalu muncullah fenomena orang yang enggan nikah atau nikah tapi sangat terlambat, sehingga susah punya anak. Yang jadi gay atau lesbian --yang saat ini semakin marak-- malah mustahil punya anak.

Menikah dan punya anak malah bikin repot dan membatasi kebebasan.

Buat apa nikah toh saya sdh dapat seks, bahkan bisa gonta ganti lagi.

Begitulah kira-kira jalan berpikir sebagian besar anak-anak muda di Eropa, Amerika, Jepang dan negara "maju" lainnya.

Apa yg kemudian terjadi? Saat ini penduduk usia muda di negara "maju" berkurang drastis karena jumlah anak sedikit dibanding jumlah orang tua yg tak lagi produktif.

Padahal mesin industri harus tetap berjalan, tapi tenaga kerja sedikit.

Lalu didatangkanlah imigran dari Afrika, Arab dan Asia yg beda kultur dan agama sehingga lama kelamaan menimbulkan konflik horizontal.

Pemerintahnya kalang kabut. Sampai kemudian memberikan insentif bagi yg mau punya anak banyak agar penduduk aslinya tidak punah, seperti di Jerman dan Belanda.

Tapi sudah terlambat karena budaya enggan nikah dan gak mau punya anak banyak sudah merajalela.

Lambat tapi pasti mereka menuju kepunahan.

Omongan ngawur yang tampaknya ringan seperti di atas itu yang bisa berdampak besar pada kepunahan suatu bangsa.

Inikah yg dimaui para penganjur kebebasan moral di Indonesia atas nama HAM dan anti diskriminasi?

Berpikirkah mereka tentang dampak jangka panjangnya? Yakni musnahnya sebuah bangsa, bangsa Indonesia.

Selain dampak "sampingan" yang terjadi di depan mata, seperti tingginya kriminalitas, merosotnya kualitas SDM, dan maraknya penyakit kelamin dgn makin banyaknya pengidap HIV/AIDS misalnya.

Yang lebih penting lagi merajalelanya maksiat di masyarakat membuat banjir dosa sebuah negeri.

Berkah menjadi hilang, kemajuan sulit diraih. Program apa pun yg dilakukan serba salah dan serba gagal karena tidak ada berkah.

Jika orang Barat maju dulu baru rusak moralnya.

Nah.. kita bangsa Indonesia maju belum, tapi moral udah rusak duluan.

Ironis! Ini akibat minder dan terpesona dgn Barat, sehingga meniru membabi buta Barat. Kalau pun mau meniru.

Mestinya yg ditiru itu semangat keilmuannya, bukan gaya hidupnya yang rusak.

Subhanallah...jadi ngeri membayangkannya.

Bergidik memikirkannya. Kita gak mau semua itu terjadi pada bangsa ini di masa depan.

Maka tak cukup diri ini berucap "Amit amit..naudzubillah minzalik".

Namun perlu aksi nyata dengan amar ma'ruf nahi mungkar semampunya.

Mulai dari mencegah kemungkaran di lingkungan rumah masing-masing.

Kerjasama dgn RT/RW, tokoh masyarakat dan aparat berwenang untuk tdk membiarkan fenomena seks bebas merajalela.

Jangan biarkan ada orang kumpul kebo, pacaran bebas sampai tengah malam, banci dan gay berkeliaran tanpa malu.

Mari mulai dari lingkungan terdekat, mulai dari yg kecil dan mulai dari sekarang.

Jangan sampai anak cucu kita menyalahkan kita nanti di depan pengadilan Allah karena abai mencegah kerusakan moral yg dapat memusnahkan sebuah bangsa.

"Atau agar kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya orang-orang tua kami telah mempersekutukan Tuhan sejak dahulu, sedang kami ini adalah anak-anak keturunan yang (datang) sesudah mereka. Maka apakah Engkau akan membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang sesat dahulu?" (Qs.7:173).

Ayo cegah sebelum terlambat

Monday, December 25, 2017

Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018



*Dialog Kyai Dan Pendeta Tentang Tahun Baru Masehi.*

Oleh : KH. DR. Tb. Abdurrahman Anwar Al Bantany. (Wakil Ketua Dewan Fatwa DPP Tarbiyah PERTI Dan Ketua Badan Nasab Kesulthanan Banten BNKB)

Pak Kyai: Maaf Pak Pendeta, sebentar lagi 1 January Tahun Baru Masehi akan segera tiba, apa yang dilakukan oleh umat Kristen pada malam tahun baru 1 Januari tersebut?

Pendeta: Kami di malam tahun baru tersebut tidak ada kegiatan yang istimewa, ya seperti biasa malamnya jam 19.00 sampai jam 20.00 mengadakan kebaktian di Gereja masing-masing lalu pulang, Dan paginya jam 07.00 sampai jam 09.00 ke Gereja kembali. Itu saja kegiatan kami.

Pak Kyai: Oh jadi itu saja ya gak ada aktifitas yang istimewa.

Pendeta: Iya itu saja.

Pak Kyai: Apakah dari umat Kristiani tidak ada yang turun ke jalan untuk memeriahkan tahun baru anda?

Pendeta: Tidak ada. 

Pak Kyai: Kenapa mereka tidak turun ke jalan memeriahkan tahun barunya?

Pendeta: Lah buat apa kami turun kejalan, tanpa kami turun ke jalan juga umat Islam sudah memeriahkan tahun baru kami kok.

Pak Kyai: Maksudnya bagaimana?

Pendeta: Iya kami tidak perlu turun ke jalan karena kami sangat menghaturkan terimakasih kepada umat Islam yang telah memeriahkan dan meramaikan Tahun Baru kami. Coba Pak Kyai lihat saat tahun baru kami tiba, yang dagang petasan umat Islam, yang beli petasan umat Islam, yang bakar petasan umat Islam untuk merayakan Tahun Baru kami.

Yang dagang terompet umat Islam, yang beli terompet umat Islam dan yang meniup terompet umat Islam demi memeriahkan tahun baru kami. Yang dagang kembang api umat Islam, yang beli kembang api umat Islam dan yang membakar kembang api umat Islam untuk memeriahkan tahun baru kami. Umat Islam berbondong-bondong ke ancol, ke TMII, ke puncak dan tempat tempat hiburan, jalan-jalan tumpah ruah penuh dan macet dalam rangka memeriahkan tahun baru kami.

Jadi buat apa kami turun ke jalan memeriahkan tahun baru kami, tanpa kami turun kejalan umat Islam sudah turun ke jalan memeriahkan tahun baru kami. Terimakasih Pak Kyai sampaikan kepada umat Islam yang telah turut serta memeriahkan tahun baru kami.

Pak Kyai: Oooh gitu ya, iya nanti kami sampaikan ke umat Islam bahwa orang-orang kristen sangat berterimaksih kepada umat Islam yang telah meramaikan Tahun Baru Masehi 1 Januari. Coba kita renungkan dialog antara Kyai dan prndeta,

Selamat menyambut tahun baru 2018 M.

Sunday, December 24, 2017

Jenis Syetan Dan Tugasnya | Anak Buah Iblis

Jenis Syetan Dan Tugasnya | Anak Buah Iblis




1.Qafandar : Ia adalah tentara iblis yang suka menabuh gitar di rumah-rumah selama 40 hari sehingga penghuni rumah itu kehilangan harga diri dan kecemburuan mereka.

2.Akwariya Zawal : Ia adalah tentara iblis yang selalu ikut serta dalam hubungan badan setiap anak Adam.

3.Wahhar : Ia adalah tentara iblis yang suka mengganggu para mukmin dalam mimpi-mimpi mereka serta menimbulkan kesedihan dan ketakutan dalam mimpi.

4.Tamrih : ia adalah pembantu iblis sebagaimana imam Jakfar as-Shadiq menjelaskan bahwa iblis memiliki pembantu di malam hari sehingga saking besarnya ia memenuhi antara timur dan barat. Pekerjaannya adalah membisiki telinga manusia dengan bisikan jahat.

5. Matkun : Ia bisa menyerupai siapa saja kecuali wajah Rosulullah shallaLLohu alaihi wa sallam ,dan menipu manusia melalui cara tersebut.

6. Ruhaa : Ia adalah jenis jin yang mencegah para mukmin untuk bangun malam dan mengikat 3 ikatan saat seseorang tidur dan mengencingi telinga dan matanya. Rosulullah SAW brsabda,''Setan membuat 3 ikatan di atas kepala setiap orang yg sedang tidur,,pada tiap ikatan ditutup dengan kalimat; ''MALAM MASIH JAUH MAKA TIDURLAH.'' Maka bila ia terbangun dan berzikir terlepaslah ikatan pertama,dan jika berwudhu' terlepaslah ikatan kedua,dan jika ia sholat maka terlepaslah semua ikatan,,dan bangun di pagi hari dengan semangat,hati puas,dan lapang dada,,jka tidak maka pagi hari ia akan pesimis dan malas.''(HR.Bukhori dan Muslim)

7.MASUTH (mathuun), merupakan syetan yang menggoda manusia melalui lidah manusia, membuat berita bohong,perkataan yang keji,perkataan yang menyakiti hati manusia lain,perkataan yang merugikan orang lain, fitnah dan lain sebagainya, dia (masuth) mengarahkan pandangan mata manusia kearah yang akan membuat manusia melihat sesuatu keindahan semu, tubuh lawan jenis maupun sejenis, hingga mudah bagi masuth untuk mendorong manusia berkata kata yang kotor, dan menciptakan kekejian dan maksiat melalui lisan.

8. Khanzab : Jin pengganggu ketika sholat, ia yang membuat kita lupa raka'at sholat dan sering menggelincirkan lidah sehingga salah dalam membaca suatu surat yang ia hafal.

9. Haffaf : Ia adalah jin yang suka mengganggu manusia di jalan-jalan yang di anggap angker dan suka mendorong minum-minuman keras.

10. ZALITUN/zallinbur,: Tentara iblis yang bertugas menggoda penghuni pasar dalam transaksi jual beli dengan menyuruh untuk melakukan kedustaan, penipuan, memuji-muji barang dagangan, mencuri timbangan dan bersumpah palsu.

11. Tsabur : jenis jin/tentara iblis yang menggoda manusia di saat tertimpa musibah dan menyuruhnya untuk mencakar-cakar wajah dan leher mereka sendiri, dan membisiki manusia agar saling bunuh.

12. Dasim : yakni bila seorang memasuki rumah tanpa mengucapkan salam dan tidak mengingat Allah, maka dia dapat melihat harta kekayaan seseorang selama belum di angkat atau diperbaiki tempatnya. Bila seseorang makan dan tidak membaca basmallah, maka dia akan makan bersamanya. dasim termasuk syetan yang populer dan seluruh kalangan syetan tak pernah menolak untuk membantu nya dalam bertugas.

13. Laqus : sebagai komandonya menggoda manusia dalam mencari ilmu dan ibadah melalui teknologi elektronika agar membuat dan melihat sesuatu yang jelas jelas dilarang oleh Agama, karena setiap alat elektronik mengandung zat api hingga mudah sekali mereka membuat manusia tergelincir kedalam kemaksiatan.

14. Walhan : mencari cari kesempatan lebih cermat menggoda manusia manusia ahli ibadah, Ulama, ustadz, dan semua manusia yang tingkat kesabaran dan ketaqwaan nya tinggi

15.ABYAD ; apabila kedua syetan itu tak mampu menggoda manusia dengan godaan godaan diatas, di karenakan manusia tersebut memiliki tingkat ketaqwaan yang tinggi (para wali), maka ABYAD inilah yang akan turun tangan menggoda manusia setingkat para wali keimanan nya, dengan membiarkan manusia tersebut memiliki sebanyak banyak nya pengikut yang memuji nya, dengan mencari pengikut sang taqwa yang lemah iman tapi pintar akal nya, guna mengacaukan fikiran sang taqwa, dan mencari pengikut dari sang taqwa yang hati nya berpenyakit dengki dan tamak,sombong dan keras hati, yang inti nya sang taqwa akan di serang dan di goda melalui pengikut nya sendiri,hingga sang taqwa merasa tidak mampu untuk meluruskan pengikut nya tersebut, hingga ABYAD dapat mencampurkan kemusyrikan dalam ibadah sang taqwa secara halus dan sangat samar. Intinya mereka yang memiliki tingkat ketaqwaan yang tinggi harus berupaya sungguh sungguh agar selamat dari godaan syetan ABYAD.

16.AWAR ; yaitu yang menggoda kaum laki laki dengan menghangatkan kelamin dengan tiupannya, hingga mendorong untuk berzina, dan sebaliknya bagi yang telah menikah secara syariyyah, Wanita yang bukan muhrim akan di tambah kehangatan nya dari pada istri yang syah menurut hukum syari. 

17.WATSIN, yang merusak hati dan akal hingga rusak akhlak dan iman, karena ia dan kelompoknya menggoda bagi manusia yang tengah di timpa musibah dalam kelompok ini ada juga yang bernama TABBARUN, dia (tabbarun) akan membuat manusia yang kena musibah yang telah rusak akal dan iman nya, menganggap teriakan dan tangisan meratapi musibah, memukul mukul pipi atau lain sebagainya adalah sesuatu yang indah pada saat terkena musibah, maka gelaplah hati dan akal hingga tak jarang manusia mengambil keputusan yang sangat merugikan dirinya dan binasa tanpa membawa bekal iman sama sekali. Dan celakanya, musibah hanya bagaikan tontonan dan cerita pendek yang mudah dilupakan tanpa mengambil hikmah, yang pada akhirnya tak jarang musibah berulang dengan kejadian yang sama.

18.AWAN, yang merupakan penggoda untuk para penguasa agar menjadi dzolim dan kawan setianya mendzolimi manusia, dengan mentalbiskan sesuatu yang haq dengan kebatilan, seingga kebatilan menjadi sesuatu yang lumrah dan wajar,sehingga korupsi bertebaran di setiap manusia yang memiliki kekuasaan, berteriak atas nama ummat dan masyarakat yang sesungguh nya adalah hanya bagi bagi jatah kekuasaan, bahkan Allah SWT dalam Al Qur,an telah menyindir dengan sindiran yang keras, Firman Allah SWT;KETIKA ORANG ORANG YANG DZOLIM ITU BERKATA, SESUNGGUH NYA KAMI TELAH BERBUAT KEBAJIKAN DAN ALLAH SWT MENJAWAB :SESUNGGUH NYA MEREKA ITULAH YANG MELAKUKAN KERUSAKAN (FASAD) AKAN TETAPI MEREKA TIDAK MENYADARI NYA.

 Kami berlindung pada-Mu ya Allah, dari godaan setan yang terkutuk. Wallahu a’lam bish shawwab.

Monday, December 18, 2017

Ada Apa Di Sepertiga Malam ?

Ada Apa Di Sepertiga Malam ?



"Doa Saat Shalat Tahajjud adalah laksana anak panah yang tak pernah meleset dari sasarannya" Imam As Syafi'i

Jika kita ingin sukses di dunia dan akhirat maka kita harus merubah minset kita, jika kita mengejar kesuksesan dunia maka kebahagiaan di akhirat tidak akan kita dapatkan, namun jika kita mengejar kebahagiaan akhirat kesuksesan dunia akan kita dapatkan.

Maka kita harus mengazzamkan diri untuk selalu bangun di sepertiga malam dan mendirikan sholat tahajud 8 rakaat empat salam karena di sepertiga malam pintu langit terbuka, semua doa diijabah, diampuni semua dosa-dosanya dan musibah ditahan oleh allah swt.



Dari Jabir bin ‘Abdillah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ فِى اللَّيْلِ لَسَاعَةً لاَ يُوَافِقُهَا رَجُلٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ خَيْرًا مِنْ أَمْرِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ وَذَلِكَ كُلَّ لَيْلَةٍ

Di malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya.” (HR. Muslim no. 757)
Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَتَنَزَّلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ مَنْ يَدْعُونِى فَأَسْتَجِيبَ لَهُ ، مَنْ يَسْأَلُنِى فَأُعْطِيَهُ ، وَمَنْ يَسْتَغْفِرُنِى فَأَغْفِرَ لَهُ

Rabb kita tabaroka wa ta’ala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata: ‘Siapa yang berdoa pada-Ku, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta pada-Ku, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun pada-Ku, pasti akan Kuampuni’.” (HR. Bukhari no. 6321 dan Muslim no. 758). Muhammad bin Isma’il Al Bukhari membawakan hadits ini dalam Bab ‘Doa pada separuh malam’. Imam Nawawi menyebutkan judul dalam Shahih Muslim Bab ‘Dorongan untuk berdoa dan berdzikir di akhir malam dan terijabahnya doa saat itu’.

Waktu malam dihitung dari tenggelamnya matahari (waktu Maghrib) hingga terbit fajar Shubuh. Jika waktu Maghrib kira-kira pukul 18.00 dan waktu Shubuh pukul 04.00, berarti waktu malam ada sekitar 10 jam. Pertengahan malam berarti jam 11 malam. Sedangkan sepertiga malam terakhir dimulai kira-kira jam 1 dinihari.
Moga Allah mudahkan waktu kita di malam hari diisi dengan shalat tahajjud ikhlas karena-Nya dan semoga Allah memperkenankan setiap doa-doa kita.

Wednesday, December 13, 2017

Tahukah Anda?

Tahukah Anda?


Di saat kita bersin, seluruh anggota tubuh kita berhenti berfungsi, seolah-olah kita mati, Ini terjadi dalam hitungan yang sangat pantas. Setelah itu baru berfungsi seperti semula. Inilah kenapa dalam Islam disunnahkan kita membaca "Alhamdulillah" setelah bersin sebagai ungkapan kesyukuran atas berfungsinya kembali seluruh anggota badan kita.

Tahukah Anda?

Menguap itu bukan tanda bahwa kita mengantuk, tapi itu adalah pertanda bahwa tubuh kita perlu tambahan oksigen.

Tahukah Anda?

Bahwa memakan buah kurma dalam jumlah yang genap itu akan menghasilkan gula dalam darah.
Kerana itu Rasulullah SAW telah menganjurkan kita untuk makan kurma dalam jumlah ganjil, agar hanya berubah menjadi karbohidrat.

Tahukah Anda?

Bahwa tepat setelah dikumandangkan azan, itu adalah waktu yang paling mustajab untuk berdoa.

Tahukah Anda?

Di mana dosa-dosa kita diletakkan ketika kita sedang sholat?
Nabi Muhammad SAW bersabda: "Sesungguhnya seorang hamba ketika menunaikan sholat, dia akan membawa bersama semua dosa-dosanya. Kemudian dosa-dosa itu diletakkan di atas kepala dan kedua pundaknya. Maka ketika ia ruku' atau sujud, berjatuhanlah dosa-dosa tersebut.
Wahai orang-orang yang biasa tergesa-gesa dalam sholatnya supaya bertenang dan tahanlah agar lebih lama sedikit ketika sedang ruku' dan sujud agar lebih banyak dosa-dosa kita yang berguguran..

Tahukah Anda?

Diceritakan ada seorang wanita soleha yg meninggal dunia.
Maka tiap kali penduduk desa menziarah kuburnya, mereka tercium harumnya mawar dari dalam kubur tersebut. Kemudian suaminya menjelaskan bahwa isterinya ketika masih hidup selalu membaca surah Al-Mulk terutama setiap kali sebelum tidur.. Sesungguhnya surat Al-Mulk itu menyelamatkan kita semua dari siksa kubur.

Tahukah Anda?

Ketika kita membaca ayat Kursi setelah kita selesai sholat,
maka tiada halangan antara kita dengan syurga kecuali kematian...

Tahukah Anda?

Bahwa para malaikat mendoakan kita selepas selesai sholat,
Maka janganlah kita terburu-buru untuk beranjak dari tempat duduk..
,insya Allah bermanfaat, Aamiin

Badai Cempaka Dan Puting Beliung Menerjang Rumah Masyarakat Kraksaan Probolinggo

Badai Cempaka Dan Puting Beliung Menerjang Rumah Masyarakat Kraksaan Probolinggo



Puting beliung dan badai cempaka menimpa puluhan rumah milik warga kota kraksaan dan sekitarnya, akibatnya banyak rumah yang roboh terhempas oleh angin puting beliung dan badai cempaka dan juga banyak pohon yang roboh.

Kejadian ini terjadi pada hari selasa pukul 14.30 WIB yang tiba-tiba angin yang sangat kencang datang dan menghempas puluhan rumah penduduk dan merobohkan pepohonan untungnya tidak ada korban jiwa namun kerugian tertaksir ratusan juta.

Beberapa informasi yang telah kami himpun ada sekitar 84 rumah penduduk  dan 3 mobil pribadi milik warga dekat di Kecamatan Kraksaan, menjadi korbannya. Rinciannya, di RW 5 Kelurahan Patokan menimpa sekitar 18 rumah dan 3 mobil pribadi tertimpa atap rumah. Kemudian di RW 3 Kelurahan Sidomukti, ada 5 rumah penduduk yang rusak sedang dan ringan. Sedangkan di RW 4, 6 dan 7 di Kelurahan Kraksaan Wetan, 61 rumah warga porak-poranda, tempat lapak pedagang kaki lima (PKL), dan miniatur taman bermain di alun-alun kota kraksaan dihantam puting beliung dan badai cempaka.

Kejadian ini memicu kehawatiran warga karena cuaca extrem pengaruh dari badai cempaka yang masih menerjang provinsi jawa timur yang menimbulkan kehancuran rumah penduduk yang sewaktu-waktu terdapat badai susulan.

Warga dihimbau berhati-hati dan waspada ketika mendung dan langit menjadi gelap dan ketika waktu hujan, jika angin kencang datang jangan berlindung di bawah pohon dan jangan berlindung didalam rumah yang mudah roboh ini himbauan yang sangat penting demi keselamatan kita dan masyarakat semua.

SMKN 1 Kraksaan Bersholawat Bersama Syubbanul Muslimin | Gus Hafidz & Gus Azmi

SMKN 1 Kraksaan Bersholawat Bersama Syubbanul Muslimin | Gus Hafidz & Gus Azmi


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Keluarga Besar SMKN 1 Kraksaan mengajak semua warga terutama Guru, Staf TU dan Karyawan beserta siswa-siswi yang berbahagia untuk Bersholawat Bersama Syubbanul Muslimin (Gus Hafidz & Gus Azmi ) yang akan dilaksanakan pada :

Hari Jum'at : 15 Desember 2017
Pukul : 07.00 WIB - Selesai
Tempat : Lapangan Utama SMKN 1 Kraksaan
Khusus warga SMKN 1 Kraksaan dan Alumni

Peringatan maulid nabi muhammad saw pada tahun ini sangat-sangatlah berbeda karena smkn 1 kraksaan menggelar acara besar bersama syubbanul muslimin yang merupakan majlis dakwah yang sasaran utamanya anak muda dan siswa yang merupakan bagian dari pemuda saat ini.

Gus Hafidz berkata saat di temui di pondok pesantren nurul qadim kalikajar mengatakan majlis dakwah Syubbanul Muslimin ini didirikan untuk menyiarkan dakwah agama islam terhadap kaum muslimin di indonesia terutama anak muda, karena melihat dari perkembangan zaman dan akhlak anak muda saat ini yang haus terhadap spirit religius.

Maka Syubbanul Muslimin senantiasa merangkul anak muda untuk memberikan warna religius agar tidak terlalu kebarat-baratan supaya mereka tetap dalam nuansa religius dan senantiasa bersholawat kepada baginda rosulullah muhammad saw.

Untuk mengembangkan dakwahnya Subbanul Muslimin menciptakan tembang tembang dan sholawat yang bernuansa anak muda, yang memberikan motivasi dan unsur-unsur agama islam didalamnya agar dakwah ini diterima dan digemari oleh anak muda saat ini.

Karena kemajuan ummat dan bangsa ini (NKRI) 10-20 tahun yang akan datang tergantung dari anak muda saat ini, jika anak mudanya saat ini termotivasi dan selalu berjamaah dan senantiasa berkelompok dalam barisan pemuda insani maka kita akan menjadi ummat dan bangsa yang maju dengan peradaban islam.




Tuesday, December 12, 2017

Yang Pulang itu bukan Anakmu | Anak Pesantren

Yang Pulang itu bukan Anakmu | Anak Pesantren


Bapak ibu saudaraku tercinta,
Ada sebagian orang tua yg memasang target terlalu tinggi untuk anak-anaknya. Merasa sudah menyekolahkan di sekolah terbaik, sdh memasukkan ke pondok terbaik, sdh ikut les ini dan itu.

Kemudian berharap anaknya bisa langsung melambung prestasinya, mencetak berbagai kejuaraan.

Jangan begitu ayah dan ibu, anak-anak itu hidup dan tumbuh dengan sempurna, dan kesempurnaan itu ada prosesnya, dan proses tiap anak pasti berbeda.

Begitupun yang memasukkan anaknya ke pondok pesantren. Berharap anaknya bisa langsung berubah,berubah akhlaknya, ibadahnya dan bertambah ilmunya.

Saya yakin, insyaa Allah memang itu yang akan bapak ibu dapatkan, tapi itu ada prosesnya. Ada berbagai ujian yg harus dilewati, ada banyak masalah yg harus dihadapi.

Dan waktu liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu, selain untuk menebus rasa rindu, pasti juga ingin melihat kemajuan anak-anaknya.

Bagaimana sholatnya, bagaimana tilawahnya, bagaimana akhlaknya setelah mengenyam pendidikan di pondok.

Tapi banyak yg kecewa, karena selama liburan anaknya kebanyakan tidur ,tidur dan tidur terus, sholatnya pun harus dibangunkan. Bagaimana ini ???

Bapak ibu saudaraku tercinta.sabar,
"Yang pulang itu bukan anakmu,bukan anakmu yg sebenarnya"

Anakmu yg sebenarnya adalah yg bertahun-tahun sholat berjamaah lima waktu di masjid, anakmu yg sebenarnya adalah yg harus berlari tiap hari untuk mendapat shaff terdepan, yg harus berlarian tiap pagi untuk mendapat bangku kelas terdepan, yg berlarian untuk mendapat antrian terdepan di kran-kran wudhu, antrian di dapur, di koperasi, di bagian administrasi bahkan di antrian wartel, berjihad untuk sekedar mendengar sapaan suara lembut dari ibu / ayah nya diseberang sana.

Itulah anakmu yg sebenarnya

Dan bagaimana dengan waktu liburan, ? Waktu liburan adalah waktu untuk nge charge stamina, waktu untuk membayar utang tidur, waktu untuk sejenak melemaskan otot,
ibaratnya waktu untuk refresing

Jadi...fahamilah mereka tetap memberikan dukungan dan motivasi, karena dalam pikiran mereka, sudah terbayang segudang kegiatan yg sudah menanti, jadi dia harus menyiapkan fisiknya supaya tetap sehat dan strong.

dan anakmu yg sebenarnya adlh nanti,
After graduation.

Friday, December 8, 2017

Palestina Al Aqsa Dan Akhir Zaman

Palestina Al Aqsa Dan Akhir Zaman


 Masjid Al Aqsa Palestina

JIKA disebut kota suci ketiga setelah Mekah dan Madinah, maka dalam beberapa detik akan terlintas dalam benak kita bahwa yang dimaksud tiada lain kecuali Al-Quds. Benar, Al-Quds, atau Al-Aqsha, Palestina, adalah kata yang tidak asing bagi mayoritas kaum muslimin. Hati kaum muslimin di Indonesia pun lebih dekat dengan Al-Aqsha dari pada Istiqlal atau bangunan lainnya di negeri ini.
Al-Aqsha, atau Baitul Maqdis disebutkan dalam banyak riwayat hadits dan atsar. Tentang keagungan dan keutamaannya, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam menyebutkan bahwa Masjidil Aqsha adalah masjid tertua kedua di muka bumi. Masjidil Aqsha juga merupakan kiblat pertama kaum muslimin. Baitul Maqdis sendiri merupakan salah satu dari tiga kota suci yang dianjurkan untuk diziarahi dengan niatan ibadah.[1] Tentang keutamaan shalat di Baitul Maqdis, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam menyebutkan bahwa ia setara dengan 500 kali dibanding dengan masjid lainnya. Palestina sendiri termasuk negeri yang didoakan agar mendapat berkah. Dan terakhir, Rasulullah pernah berkunjung ke Palestina dan shalat di Masjidil Aqsa pada malam Isra’.
Secara geografis, Palestina memiliki kedudukan yang sangat strategis di mata dunia Internasional. Tanah bukit Moria, sebuah dataran tinggi yang di atasnya berdiri Masjidil Aqsha dan Masjid Qubbatush Shahra, yang luasnya kurang dari 4 kali lapangan sepakbola, kini telah diperebutkan oleh lebih dari 3 milyar umat manusia.
Di samping faktor geografis dan keutamaan lainnya yang dinubuwatkan, Palestina juga menyimpan banyak misteri di akhir zaman. Negeri ini telah dinubuwatkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wasallam sebagai negeri paling unik. Realita yang kita saksikan sampai hari ini tentang Palestina merupakan gambaran kebenaran apa yang disabdakan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wasallam. Pergolakan politik dan pertikaian serta konflik antara umat Islam dengan Yahudi sebenarnya telah diberitakan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wasallam. Berikut ini merupakan penjelasan dari nabi tentang Palestina di akhir zaman.
1. Palestina Akan Menjadi Bumi Ribath Sampai Akhir Zaman
Mu’awiyah bin Abi Sufyan berkata, “Saya mendengar Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda, “Akan senantiasa ada sekelompok umatku yang menegakkan agama Allah, orang-orang yang memusuhi mereka maupun tidak mau mendukung mereka sama sekali tidak akan mampu menimpakan bahaya terhadap mereka. Demikianlah keadaannya sampai akhirnya datang urusan Allah.” Malik bin Yakhamir menyahut: Mu’adz bin Jabal mengatakan bahwa mereka berada di Syam.” Mu’awiyah berkata, “Lihatlah, ini Malik menyebutkan bahwa ia telah mendengar Mu’adz bin Jabal mengatakan bahwa kelompok tersebut berada di Syam.”[2]
Tentang negeri Syam yang disebutkan dalam hadits di atas, riwayat di bawah ini memperjelas bahwa negeri Syam yang dimaksud adalah Palestina. Hal itu sebagaimana yang disebutkan dari Abu Umamah, ia berkata: Rasulullahshalallahu alaihi wasallam bersabda, “Akan senantiasa ada sekelompok umatku yang berada di atas kebenaran, mengalahkan musuh-musuhnya, dan orang-orang yang memusuhi mereka tidak akan mampu menimpakan bahaya terhadap mereka kecuali sedikit musibah semata. Demikianlah keadaannya sampai akhirnya datang urusan Allah.” “Wahai Rasulullah, di manakah kelompok tersebut?” tanya para sahabat. “Mereka berada di Baitul Maqdis dan pelataran Baitul Maqdis.”
Maka, berbagai pertanyaan yang terus menggelayuti benak setiap muslim; mengapa konflik di Palestina dan pertikaian antara umat Islam dan Yahudi tak kunjung usai, barangkali bila dilacak dari sudut pandang takdir bisa dijawab dengan hadits ini. Sungguh, negeri Palestina tidak akan pernah sepi dari peperangan antara kaum muslimin dengan musuh-musuhnya. Dan, sebagaimana yang disebutkan dalam riwayat di atas, musibah apapun yang ditimpakan oleh musuh-musuh Islam terhadap kaum muslimin di Palestina, hal itu tidak memberikan madharat kecuali sedikit musibah. Maknanya, bahwa sehebat apapun gempuran musuh yang ditimpakan terhadap umat Islam di Palestina, maka hal itu tidak akan pernah membuat komunitas di negeri itu lenyap. Ada semacam jaminan bahwa umat Islam di negeri itu akan tetap eksis. Dan jihad di negeri itu akan terus berlanjut sampai akhir zaman; sampai kaum muslimin berhasil mengalahkan Dajjal.
Riwayat di atas juga boleh jadi menjadi isyarat tentang mustahilnya bagi umat Islam untuk berhijrah meninggalkan Palestina secara total; sedahsyat apapun gempuran musuh atas mereka. Janji Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bahwa serangan musuh hanya akan menimpakan sedikit musibah atas mereka menjadibisyarah (kabar gembira) bahwa negeri ini tidak akan pernah mampu ditaklukkan oleh musuh. Pasti, akan selalu ada segelintir umat yang akan bertahan untuk mempertahankan negeri ini !
2. Palestina Akan Menjadi Bumi Hijrah di Akhir Zaman
Nubuwat lain yang juga menakjubkan adalah bahwa negeri Paletina ini akan menjadi bumi hijrah akhir zaman. Hal itu sebagaimana yang disebutkan dari Abdullah bin Amru bin Ash berkata: Saya mendengar Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda, “Akan terjadi hijrah sesudah hijrah, maka sebaik-baik penduduk bumi adalah orang-orang yang mendiami tempat hijrah Ibrahim, lalu yang tersisa di muka bumi hanyalah orang-orang yang jahat. Bumi menolak mereka, Allah menganggap mereka kotor, dan api akan menggiring mereka bersama para kera dan babi.” [3]
Jika riwayat tersebut dikorelasikan dengan hadits lain yang menceritakan perjalanan Imam Mahdi dan kaum muslimin dalam memerangi musuh-musuhnya, maka boleh jadi nubuwat di atas terjadi di masa Al-Mahdi. Hal itu Sebagaimana yang disebutkan dalam sebuah riwayat, Rasulullah shalallahu alaihi wasallambersabda: “Allah memberitahukan kepada Isa dengan firman-Nya, “Tiada seorang pun yang mampu melawannya, karena itu bawalah hamba-hamba-Ku (yang baik-baik) ke gunung Thur.” Lalu Allah membangkitkan (mengutus) Ya’juj dan Ma’juj, mereka segera datang dari seluruh tempat yang tinggi. [4]
Gunung Thur, sebagaimana yang termuat dalam riwayat di atas merupakan bagian dari negeri Syam, meskipun ia tidak berada tepat di dalam Palestina. Tetapi wilayah tersebut masih masuk dalam bagian negeri hijrahnya nabi Ibrahim as. (Syam). Wallahu A’lam.
3. Palestina Akan Menjadi Tempat Tegaknya Khilafah di Akhir Zaman

Jika merujuk pada riwayat yang menyebutkan penaklukkan kaum muslimin di akhir zaman, maka kemungkinan tegaknya khilafah di bumi Baitul Maqdis itu terjadi di zaman Al-Mahdi. Sebagaimana disebutkan dalam banyak riwayat, bahwa di masa Al-Mahdi kelak Dajjal akan dikalahkan, dan tempat terbunuhnya Dajjal sendiri berada di Bab Ludd-Palestina. Setelah tewasnya Dajjal di tangan nabi Isa as, maka kaum muslimin terus memburu Yahudi dimanapun mereka bersembunyi. Setiap benda, baik pohon, batu maupun lainnya akan berbicara dan memberitahukan keberadaan Yahudi yang bersembunyi. Hanya satu jenis pohon yang akan diam dan melindungi Yahudi, yaitu pohon Gharqad, sesungguhnya ia termasuk salah satu dari pohon Yahudi.Hal itu sebagaimana yang disebutkan dalam hadits Abdullah bin Hawalah Al-Azdi. Rasulullah shalallahu alaihi wasallam pernah bersabda kepadanya, “Wahai Ibnu Hawalah, jika engkau melihat kekhilafahan telah turun di bumi Al-Maqdis (Baitul Maqdis, Palestina), maka itu pertanda telah dekatnya berbagai goncangan, kegundah-gulanaan, dan peristiwa-peristiwa besar. Bagi umat manusia, kiamat lebih dekat kepada mereka daripada dekatnya telapak tanganku kepada kepalamu ini.”
4. Palestina Akan Menjadi Tempat Bertahannya Iman di Akhir Zaman
Ada beberapa riwayat yang menjelaskan tentang hal ini :
Dari Salamah bin Nufail Al Kindi ia berkata,’ Saya duduk di sisi Nabi shalallahu alaihi wasallam, maka seorang laki-laki berkata,” Ya Rasulullah, manusia telah meninggalkan kuda perang dan menaruh senjata. Mereka mengatakan,” Tidak ada jihad lagi, perang telah selesai.” Maka Rasulullah shalallahu alaihi wasallammenghadapkan wajahnya dan besabda,” Mereka berdusta!!! Sekarang, sekarang, perang telah tiba. Akan senantiasa ada dari umatku, umat yang berperang di atas kebenaran. Allah menyesatkan hati-hati sebagian manusia dan memberi rizki umat tersebut dari hamba-hambanya yang tersesat (ghanimah). Begitulah sampai tegaknya kiamat, dan sampai datangya janji Allah. Kebaikan senantiasa tertambat dalam ubun-ubun kuda perang sampai hari kiamat. Dan Allah telah mewahyukan kepadaku bahwa aku akan diwafatkan. Aku tidak akan kekal di dunia ini, dan kalian akan saling menyusulku, sebagian kalian memerangi sebagian yang lain. Dan kampung halaman kaum beriman adalah Syam.”
Dari Abdullah bin Amru, ia berkata: Rasulullah shalallahu alaihi wasallam telah bersabda: “Sesungguhnya saya melihat seakan-akan tonggak Al-Kitab telah tercabut dari bawah bantalku. Maka aku mengikuti kepergiannya dengan pandangan mataku. Tiba-tiba muncul seberkas cahaya yang terang-benderang mengarah ke Syam. Ketahuilah, sesungguhnya iman pada saat terjadi beragam fitnah berada di Syam.”
5. Palestina Menjadi Salah Satu Tempat Berlindung dari Dajjal
Rasulullah shalallahu alaihi wasallam telah bersabda:
“Aku peringatkan kalian tentang Dajjal. Aku peringatkan kalian tentang Dajjal. Aku peringatkan kalian tentang Dajjal. ……. Ia menetap di bumi selama empat puluh hari. Ia bisa mencapai setiap jengkal muka bumi kecuali empat masjid; masjidil Haram, masjidi Madinah, masjid Ath-Thur dan masjidil Aqsha. Ia tidak akan samar-samar lagi bagi kalian, karena Rabb kalian tidaklah buta mata sebelah (sementara Dajjal buta sebelah matanya).”[5]

[1]. Rasulullah saw bersabda: “Tidak dianjurkan untuk melakukan perjalanan jauh ke masjid-masjid tertentu dengan niatan ibadah kecuali kepada tiga masjid: Masjidil Haram, Masjid Rasul (Masjid Nabawi) dan Masjidil Aqsa. HR. Bukhari: Kitabut Tathawwu’ no. 1115 dan Muslim: Kitabul Hajj no. 2475.
[2]. HR. Bukhari: Kitabul Manaqib no. 3369 dan Muslim: Kitabul Imarah no. 3548.
[3]. HR. Abu Daud
[4] Shahih Muslim, Bab Dzikr Ad-Dajjal 18: 68-69
[5] HR. Ahmad. Syaikh Al-Albani menyatakan hadits ini shahih dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah no. 2934.

Wednesday, December 6, 2017

Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng Live in Alun-Alun Kraksaan Kab. Probolinggo 2017

Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng Live in Alun-Alun Kraksaan Kab. Probolinggo



Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2017 dan HUT PGRI Ke-72 Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo menggelar acara "Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng", dan akan mengajak para guru dan jamaah bersholawat.


Acara Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng

Hari Rabu 13 Desember 2017
Pukul 19.00 - Selesai
Tempat Alun-Alun Kota Kraksaan

Acara ini bertujuan untuk mamajukan pendidikan khususnya di kabupaten probolinggo dan mencari solusi pengembangan dalam pembelajaran yang efektif dan efisien sesuai kurikulum yang ada dan akan mengajak para guru untuk selalu bersemangat dalam mendidik siswa-siswinya.

Kehadiran Cak Nun akan memberikan nuansa tersendiri terhadap pengembangan pendidikan di kabupaten probolinggo dengan harapan menjadikan guru yang lebih berkwalitas dan menjadikan siswanya dengan lulusan terbaik yang akan mampu bersaing dalam dunia kerja saat ini baik nasional dan asian.

Karakter dan pola pikir harus diubah, harus mengikuti perkembangan zaman namun tetap melestarikan kebudayaan dan nilai-nilai luhur dan budi pekerti yang baik yang sudah ada dari zaman nenek moyang kita.

Dan mengembalikan peradaban yang sudah lama hilang dan semakin terkikis sedikit demi sedikit sehingga dapat mengembalikan kejayaan dan pendidikan di Indonesia, agar tidak selalu terjajah oleh bangsa luar baik ekonomi dan pendidikan.

Majulah guru dan pendidikan di kabupaten probolinggo ...


Friday, December 1, 2017

Kisah Ahli Surga Menjelang Wafatnya Nabi Muhammad Saw

Kisah Ahli Surga Menjelang Wafatnya Nabi Muhammad Saw


Setiap kali membaca kisah ini, tak terasa air mata berderai. Bagaimana dengan anda?

*Kisah Mengharukan Menjelang Wafatnya Nabi Muhammad SAW*

Kisah ini terjadi pada diri Rasulullah SAW sebelum wafat.
Rasulullah SAW telah jatuh sakit agak lama, sehingga kondisi beliau sangat lemah.

Pada suatu hari Rasulullah SAW meminta Bilal memanggil semua sahabat datang ke Masjid. Tidak lama kmdn, penuhlah Masjid dg para sahabat. Semuanya merasa rindu setelah agak lama tidak mendpt taushiyah dr Rasulullah SAW.

Beliau duduk dg lemah di atas mimbar. Wajahnya terlihat pucat, menahan sakit yg tengah dilderitanpya.

Kemudian Rasulullah SAW bersabda: “Wahai sahabat2 ku semua. Aku ingin bertanya, apakah telah aku sampaikan semua kepadamu, bahwa sesungguhnya Allah SWT itu adalah satu2nya Tuhan yg layak di sembah?”

Semua sahabat menjawab dg suara bersemangat, ” Benar wahai Rasulullah, Engkau telah sampaikan kpd kami bahwa sesungguhnya Allah SWT adalah satu2nya Tuhan yg layak disembah.”

Kemudian Rasulullah SAW bersabda:
“Persaksikanlah ya Allah. Sesungguhnya aku telah menyampaikan amanah ini kepada mereka.”

Kemudian Rasulullah bersabda lagi, dan setiap apa yg Rasulullah sabdakan selalu dibenarkan oleh para sahabat.

Akhirnya sampailah kepada satu pertanyaan yg menjadikan para sahabat sedih dan terharu.

Rasulullah SAW bersabda:
“Sesungguhnya, aku akan pergi menemui Allah. Dan sebelum aku pergi, aku ingin menyelesaikan segala urusan dengan manusia. Maka aku ingin bertanya kepada kalian semua. Adakah aku berhutang kepada kalian? Aku ingin menyelesaikan hutang tersebut. Karena aku tidak mau bertemu dengan Allah dalam keadaan berhutang dg manusia.”

Ketika itu semua sahabat diam, dan dalam hati masing2 berkata “Mana ada Rasullullah SAW berhutang dengan kita? Kamilah yang banyak berhutang kpd Rasulullah”.

Rasulullah SAW mengulangi pertanyaan itu sebanyak 3 kali.

Tiba2 bangun seorang lelaki yg bernama UKASYAH, seorang sahabat mantan preman sblm masuk Islam, dia berkata:

“Ya Rasulullah! Aku ingin sampaikan masalah ini. Seandainya ini dianggap hutang, maka aku minta engkau selesaikan. Seandainya bukan hutang, maka tidak perlulah engkau berbuat apa-apa”.

Rasulullah SAW berkata: “Sampaikanlah wahai Ukasyah”.

Maka Ukasyah pun mulai bercerita:
“Aku masih ingat ketika perang Uhud dulu, satu ketika engkau menunggang kuda, lalu engkau pukulkan cambuk ke belakang kuda. Tetapi cambuk tsb tidak kena pada belakang kuda, tapi justru terkena pada dadaku, karena ketika itu aku berdiri di
belakang kuda yg engkau tunggangi wahai Rasulullah”.

Mendengar itu, Rasulullah SAW berkata: “Sesungguhnya itu adalah hutang wahai Ukasyah. Kalau dulu aku pukul engkau, maka hari ini aku akan terima hal yg sama.”

Dengan suara yg agak tinggi, Ukasyah berkata: “Kalau begitu aku ingin segera melakukannya wahai Rasulullah.”

Ukasyah seakan-akan tidak merasa bersalah mengatakan demikian.

Sedangkan ketika itu sebagian sahabat berteriak marah pd Ukasyah. “Sungguh engkau tidak berperasaan Ukasyah. bukankah Baginda sedang sakit..!?”

Ukasyah tidak menghiraukan semua itu. Rasulullah SAW meminta Bilal mengambil cambuk di rumah anaknya Fatimah.

Bilal meminta cambuk itu dari Fatimah, kemudian Fatimah bertanya: “Untuk apa Rasulullah meminta cambuk ini wahai Bilal?”

Bilal menjawab dg nada sedih: “Cambuk ini akan digunakan Ukasyah utk memukul Rasulullah”

Terperanjat dan menangis Fatimah seraya berkata:
“Kenapa Ukasyah hendak pukul ayahku Rasulullah? Ayahku sdg sakit, kalau mau mukul, pukullah aku anaknya”.

Bilal menjawab: “Sesungguhnya ini adalah urusan antara mereka berdua”.

Bilal membawa cambuk tersebut ke Masjid lalu diberikan kepada Ukasyah.
Setelah mengambil cambuk, Ukasyah menuju ke hadapan Rasulullah.

Tiba2 Abu bakar berdiri menghalangi Ukasyah sambil
berkata: “Ukasyah..! kalau kamu hendak memukul, pukullah aku. Aku orang yg pertama beriman dg apa yg Rasulullah SAW sampaikan. Akulah sahabtnya di kala suka dan duka. Kalau engkau hendak memukul, maka pukullah aku”.

Rasulullah SAW: “Duduklah wahai Abu Bakar. Ini urusan antara aku dg Ukasyah”.

Ukasyah menuju kehadapan Rasulullah. Kemudian Umar berdiri menghalangi Ukasyah sambil berkata:

“Ukasyah..! kalau engkau mau mukul, pukullah aku. Dulu memang aku tidak suka mendengar nama Muhammad, bahkan aku pernah berniat untuk menyakitinya, itu dulu. Sekarang tidak boleh ada seorangpun yg boleh menyakiti Rasulullah Muhammad. Kalau engkau berani menyakiti Rasulullah, maka langkahi dulu mayatku..!.”

Lalu dijawab oleh Rasulullah SAW:
“Duduklah wahai Umar. Ini urusan antara aku dg Ukasyah”.

Ukasyah menuju kehadapan Rasulullah, tiba2 berdiri Ali bin Abu Talib sepupu sekaligus menantu Rasulullah SAW.

Dia menghalangi Ukasyah sambil berkata: “Ukasyah, pukullah aku saja. Darah yg sama mengalir pada tubuhku ini wahai Ukasyah”.

Lalu dijawab oleh Rasulullah SAW:
“Duduklah wahai Ali, ini urusan antara aku dg Ukasyah” .

Ukasyah semakin dekat dg Rasulullah. Tiba2 tanpa disangka, bangkitlah kedua cucu kesayangan Rasulullah SAW yaitu Hasan dan Husen.

Mereka berdua memegangi tangan Ukasyah sambil memohon. “Wahai Paman, pukullah kami Paman. Kakek kami sedang sakit, pukullah kami saja wahai Paman. Sesungguhnya kami ini cucu kesayangan Rasulullah, dengan memukul kami sesungguhnya itu sama dg menyakIiti kakek kami, wahai Paman.”

Lalu Rasulullah SAW berkata: “Wahai cucu2 kesayanganku duduklah kalian. Ini urusan Kakek dg Paman Ukasyah”.

Begitu sampai di tangga mimbar, dg lantang Ukasyah berkata:

“Bagaimana aku mau memukul engkau ya Rasulullah. Engkau duduk di atas dan aku di bawah. Kalau engkau mau aku pukul, maka turunlah ke bawah sini.”

Rasulullah SAW memang manusia terbaik. Kekasih Allah itu meminta beberapa sahabat memapahnya ke bawah. Rasulullah didudukkan pada sebuah kursi, lalu dengan suara tegas Ukasyah berkata lagi:

“Dulu waktu engkau memukul aku, aku tidak memakai baju, Ya Rasulullah”

Para sahabat sangat geram mendengar perkataan Ukasyah.
Tanpa ber-lama2 dlm keadaan lemah, Rasulullah membuka bajunya. Kemudian terlihatlah tubuh Rasulullah yg sangat indah, sedang bbrp batu terikat di perut Rasulullah pertanda Rasulullah sedang menahan lapar.

Kemudian Rasulullah SAW berkata:
“Wahai Ukasyah, segeralah dan janganlah kamu ber-lebih2an. Nanti Allah akan murka padamu.”

Ukasyah langsung menghambur menuju Rasulullah SAW, cambuk di tangannya ia buang jauh2, kemudian ia peluk tubuh Rasulullah SAW seerat-eratnya. Sambil menangis se-jadi2nya,

Ukasyah berkata:
“Ya Rasulullah, ampuni aku, maafkan aku, mana ada manusia yang sanggup menyakiti engkau ya Rasulullah. Sengaja aku melakukannya agar aku dapat merapatkan tubuhku dg tubuhmu.

Seumur hidupku aku ber-cita2 dapat memelukmu. Karena sesungguhnya aku tahu bahwa tubuhmu tidak akan dimakan oleh api neraka.

Dan sungguh aku takut dengan api neraka. Maafkan aku ya Rasulullah…”

Rasulullah SAW dg senyum berkata:
“Wahai sahabat2ku semua, kalau kalian ingin melihat ahli Surga, maka lihatlah Ukasyah..!”

Semua sahabat meneteskan air mata. Kemudian para sahabat
bergantian memeluk Rasulullah SAW.

Semoga dengan membaca ini bila ada air mata ini membuktikan kecintaan kita kepada kekasih Allah SWT….

Allahumma sholli ‘alaa Muhammad.

Allahumma sholli ‘alayhi wassalam