Monday, November 13, 2017

Excellent English Club

Excellent English Club



Hai sobat GEMA! Cie yang udah pada nunggu.. Emm,begini sob.. ada yang suka bahasa inggris  tidak? Pasti ada bukan? Walaupun mungkin hanya sebagian saja yang menyukainya. Langsung saja kita bahas yuk..

Excellent English Club. Iya EEC? Ada yang tahu tidak apa itu ekskul EEC? Ya, EEC adalah sebuah extrakurikuler dimana para anggotanya diajarkan untuk berbicara/menulis bahasa inggris dengan baik dan benar, serta dijadikan sebagai oraganisasi yang dapat menjalin kerja sama. Organisasi ini cukup kompak loh sob, pantas saja ekskul ini banyak peminatnya, subhanallah..

Siswa-siswi tersebut akan dilatih berbicara menggunakan bahasa inggris dengan lafal bacaan yang benar. Kegiatan pembelajarannya sungguh menarik, misalkan dalam metode belajar pembina masih melihat kondisi siswa-siswi agar tidak bosan untuk tetap hadir. Metode tersebut bisa berupa game, video, film, praktik (practice), dan menghafal (memorize). Tak hanya itu , materinya pun sangat bermanfaat seperti storry telling, translate, membuat kalimat dan cerita dalam bahasa inggris, serta masih banyak lagi yang lainnya. Hanya saja EEC tidak memiliki ruangan khusus, sehingga saat ekstra masih perlu berpindah-pindah tempat, dari satu kelas ke kelas yang lainnya. Namun, masalah itu tak membuat patah semangat anak EEC.

Lalu, bagaimana dengan alasan tentang didirikannya EEC? Alasan adanya ekstra ini didirikan yaitu agar siswa-siswi dapat menambah pengetahuan lebih mendalam mengenai bahasa inggris dengan pelafalan/ucapan yang benar. Bahasa inggris merupakan bahasa internasional sehingga bahasa ini sangat diperlukan oleh banyak orang, apalagi bahasa ini digunakan juga sebagai mapel Ujian Nasional. Adanya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) menuntut para pelajar serta masyarakat Indonesia untuk bisa berbahasa Inggris agar mudah dalam mencari pekerjaan, sebab di era MEA ini sudah banyak warga negara asing yang masuk ke Indonesia. Wah.. ternyata belajar bahasa inggris itu banyak manfaatnya ya. Bagaimana? Apakah sahabat tertarik untuk mengikuti ekstra ini?

Mengenai soal pembina EEC, terdapat dua guru yakni Ibu Sri Utami Hidayati, S.S dan Bapak Abi Suratno, S.Pd. Tak hanya itu saja, EEC memiliki MOTTO  “WE MUST BELIEVE THAT’S WE CAN DO IT BETTER THAN THEY” yang berarti bahwa kita harus  yakin mengenai suatu hal agar mampu lebih baik dari mereka. Semoga benar sama seperti apa yang tersirat dalam motto tersebut.

Terlepas dari itu, EEC juga memiliki pengurus yang tidak kalah hebatnya, tentu saja mereka pandai berbahasa inggris. Pertama Dody W.P (XII TKJ 2) sebagai ketua dan Hendry Dwi (XII TKJ 2) sebagai wakil. Wah hebat ya, ternyata TKJ dapat dipercaya untuk memimpin ekstra ini. So, jangan menganggap TKJ itu nakal. Dibalik kenakalannya pasti ada prestasi yang membuat kalian terkejut. Untuk sekretaris di handle oleh Diana Safitri (XII APk 2) dan Uswatun Hasanah (XII APk 2). Di bagaian Bendahara pastinya dari kompetensi ahli hitung-menghitung yaitu Dini Maulina (XII AK 1) dan Fitri (XII AK 1). Walaupun semua pengurus dari kelas 12 yang sebentar lagi akan purna, semoga tetap bisa mengayomi generasi yang akan melanjutkan kisah perjuangan dalam ranah berbahasa Inggris.

Banyak pengalaman yang tak terlupakan, tentu saja pengalaman suka maupun duka. Pengalaman suka ialah saat hunting ke Gunung Bromo, sebab di sana kita bisa berbincang langsung dengan orang asing/turis. Oh iya, ada yang hampir lupa nih.. ketua EEC berpesan “Semoga generasi baru EEC bisa lebih baik lagi hingga menjadi EXCELENT bukan neko-neko. Tak lupa juga dengan kesannya yaitu sangat menyenangkan mulai dari awal masuk  ekstra EEC hingga sekarang masih ingin memiliki keinginan untuk tetap join”. Satu lagi, ia juga berpesan, “Anggota EEC harus dapat meningkatkan inovasi belajar yang baru seperti belajar keluar (studi lapangan)”. Kesan terakhir yaitu sangat menyenangkan saat komunikasi anggota antar pembina sering dilakukan.


Ekskul ini dilaksanakan pada hari Jum’at untuk kelas XI dan XII sedangkan untuk kelas X  dilaksanakan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Oke.. berminat? Mari bergabung dengan mereka para anak Inggris. Ilmu pasti di dapat, asal niat kita benar serta sesuai keinginan dan ikhlas. [Peng_APK]
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: