Thursday, October 19, 2017

Sentra Pkl Semarak Kraksaan Probolinggo



Sentra Pkl Semarak Kraksaan Probolinggo, Relokasi sentra pkl semarak kraksaan akan dibuka awal september 2017, karena izin pinjam pemakain dari provinsi jawa timur sudah turun, dan puluhan Pkl akan di pindahkan ke Sentra Pkl Semarak Kraksaan yang berada di belakang Masjid Agung Arraudlah Kraksaan yang semula berada di timurnya alun-alun kraksaan.

Relokasi ini berkaitan dengan penataan kota kraksaan yang lebih tertata ruang dan letaknya dan merevitalisasi fungsi alun-alun, pihak pemkab telah berkomunikasi dengan ketua peguyuban sentra pkl dan mereka telah menyetujui relokasi tersebut.

Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo juga menyediakan bantuan puluhan rombong untuk para pkl yang akan menempati lokasi baru, tampak gambar di atas sentra pkl semarak kraksaan, Dari data yang dimiliki oleh Disperindag, saat ini ada 65 pedagang. Rinciannya, untuk sisi timur Alun-alun sebanyak 52 PKL, yakni 20 PKL di timur pagar dan 32 PKL di trotoar jalan. Sementara untuk sisi barat, ada 13 PKL, yakni 8 PKL penyedia jasa mainan sebanyak 8 dan 5 warung di selatan Masjid Ar-Raudlah.

Ketua Paguyuban PKL Semarak, Muhamad Khoiri, mengatakan PKL sebelum acara sosialisasi sudah mengetahui rencana dari pemerintah daerah itu. PKL menurutnya menyadari bahwa keinginan pemerintah tersebut. Apalagi PKL ini sebelumnya merupakan pedagang yang biasa mangkal di jalan Panglima Sudirman.

“Fasilitas yang kami tempati saat ini memang bukan tempat permanen. Kami ini sebelumnya banyak yang berjualan di jalan raya, yang kemudian dipindah kesini sisi timur alun-alun. Kalau pemerintah menghendaki kami pindah ke tempat yang lebih layak, ya kami terima saja,” ujar pemilik kios koran ini
Dan para Pkl sudah siap kapan saja akan di pindahkan asal tempatnya layak dan fasilitasnya memadai serta mendukung para pedagang Pkl ini, dan mereka bersyukur mendapatkan tempat yang lebih layak syukur-syukur bisa permanen dan gratis ungkapnya.



Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment: