Wednesday, October 25, 2017

Hasil Tes CAT CPNS Kejaksaan Agung 2017


Pada tanggal 23 Oktober 2017 sampai dengan 25 Oktober 2017 rekrutmen cpns kejaksaan agung mengadakan tes SKD CAT di masing-masing regional yang tersebar di seluruh indonesia dengan bobot 40%.

Untuk daerah jawa timur tes SKD CAT di Kantor Regional II BKN Waru Sidoarjo, dari tes yang telah diikuti oleh masing-masing peserta ujian tingkat kelulusan tiap sesi hanya 10%, tiap sesi berjumlah 90 orang dan yang memenuhi pasing grade hanya beberapa orang yang memenuhi.

Salah satu peserta tes SKD CAT mengatakan soalnya tidak begitu sulit namun yang menjadi kendala adalah waktu ujian yang hanya 90 menit dan soal sebanya 100, jadi setiap soal hanya dibatasi waktu 45 detik sementara soalnya banyak yang panjang dan waktu dihabiskan hanya untuk membaca soal.

Sementara passing grade masing masing SKD yaitu Tes wawasan Kebangsaan 75, Tes Intelejensi Umum 80 dan Tes Karakteristik Pribadi 143 dengan jumlah total 298.

Selain waktu yang menjadi kendala, kesiapan masing-masing peserta yang memang kurang mempersiapkan dirinya, padalah kisi-kisi untuk Tes SKD CAT sudah beredar luas baik online maupun offline.

Memang dibutuhkan belajar keras dan usaha yang maksimal untuk mencapai passing grade, serta teknik menyelesaikan soal dengan cepat dengan ketelitian yang tinggi sehingga hasilnya bisa memenuhi nilai ambang batas.

Semua itu tergantung usaha masing-masing individu seberapa keras usaha belajarnya karena yang dibutuhkan hanya belajar, belajar dan belajar serta latihan soal tes CAT CPNS dan jangan lupa berdoa untuk kelancaran dalam mengikuti semua proses seleksi CPNS. Semoga bermanfaat dan yang mengikuti ujian CAT semoga diberi kemudahan dan kelancaran. Aamiin ya robbal alamin.



Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment: