Monday, September 11, 2017

Destinasi Wisata Tanjung Bira Bulukumba Keindahan Pantai Yang Sangat Mempesona Di Makassar Sulawesi Selatan

Destinasi Wisata Tanjung Bira Bulukumba Keindahan Pantai Yang Sangat Mempesona Di Makassar Sulawesi Selatan





Keindahan alam Sulawesi Selatan Makassar “Tanjung Bira Bulukumba” yang sangat mempesona. Keindahan pantainya yang amat dan sangat indah akan membuat kamu tidak mau pulang dan ingin berlama-lama disana.

Tanjung Bira Bulukumba merupakan tempat wisata yang lagi hits, berjarak sekitar 200 kilometer dari ibukota Sulawesi Selatan Makassar, Tanjung Bira punya berbagai macam objek wisata yang bisa dikunjungi mulai dari gugusan pulau kecil seperti Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing hingga kawasan Wisata Pasir Putih atau yang lebih dikenal dengan Pantai Bira dan Pantai Bara.

Pantai ini sangat cocok bagi yang lagi honeymoon bersama sang istri tercinta, juga direkomendasikan bagi yang ingin lagi sendiri untuk mencari ketenangan menyegarkan kembali pikiran dengan refresing di pantai ini dan sangat pas untuk referensi liburan bersama keluarga tercinta.

Falilitas dan Kegiatan yang bisa dilakukan

Di Pantai Bira dan Pantai tersedia paket Snorkeling, kamu bisa menyelam di Pantai Bira dan melihat terumbu karang dan ikan berwarna-warni sangat memesona, dipastikan kamu tidak ingin naik ke permukaan karena cantiknya ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang sangat memesona.

Air Pantai dan kondisi perairan yang sangat tenang sangat sangat mendukung bagi pengunjung wisata yang sedang snorkeling karena ombaknya juga sangat kecil, bahkan hampir tidak ada. Didukung air laut yang sangat jernih dengan gradasi warna hijau ke biru mudaan dan dihiasi dengan pasir putih bersih.


Perkampungan Bulukumba

Disini kita akan melihat langsung perkampungan Bulu kumba untuk melihat langsung pembuatan phinisi yang luar biasa yang sudah mengharumkan nama Indonesia.

Di kampung ini para phinisi atau para pandai perahu bekerja, biasanya pembuatan satu kapal dikerjakan sekitar 3-6 bulan, tergantung besar kecil kapal kapal yang dibuat. Kapal ini dibuat dari kayu pilihan seperti kayu besi, kayu jati dan kayu bitti.

Tiket Masuk Tanjung Bira Bulukumba


Lokal Rp. 10.000,-

Turis Rp. 20.000,-


Kuliner

Bulu kumba dikenal dengan khas masakan kuliner manado dan toraja yang rasanya sangat pedas, dan aromanya sangat nikmat, serta makanan sifod lainnya karena berada didekat pantai.


Rute Perjalanan menuju Tanjung Bira Bulukumba

Dari Jakarta naik pesawat Jakarta-Makassar Menuju Makassar. Dari Makassar ke bulu kumba sekitar 40 kilo meter, bisa Mengunakan Motor dan Mobil pribadi untuk menuju lokasi tanjung bira bulukumba, bisa menyewa kendaraan motor atau mobil atau mengunakan angkutan umum seperti bus dll. Selanjutnya menuru tanjung bira dengan menggunakan mikrolet atau pete-pete.

Perjalanan menuju Tanjung Bira Bulukumba cukup panjang dan sangat melelahkan, tapi percayalah semua itu akan terbayar dengan pemandangan pantai tanjung bira yang sangat mempesona dan pengalaman serta kebudayaan perkampungan bulukumba yang ramah yang akan membuat kamu nyaman dan betah disana.



Previous Post
Next Post
Related Posts

8 comments:

  1. pengen ngetrip ke sana.tapi belum punya dana.. :( .katanya sulawesi terkenal dengan makanannya yg enak enak ya gan ?

    ReplyDelete
  2. wah sayang di makasar sana, pp nya agak mahal gan, tapi pemandangan nya manteb dah

    ReplyDelete
  3. cuman baca sama liat fotonya aja susananya menyenangkan. apa lagi kalau bisa kesana

    ReplyDelete
  4. Transportnya mahal pasti gan blm ada duit kalau mau ngetrip kesana , tp banyak pemandangan yang indah juga ya ? Btw makanannya disana enak " juga banyak yang bialng

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung dulu kumpulin uang untuk berwisata ke makassar

      Delete
  5. yaampun itu air lautnya biru banget, jadi pengen kesana tapi masih terkendala dengan uang haha :D

    ReplyDelete