Monday, May 22, 2017

Wisata Favorit No. 1 Dunia Gunung Bromo Probolinggo East Java Indonesia


Wisata Favorit No. 1 Dunia Gunung Bromo Probolinggo East Java Indonesia


wanawisata.com Gunung Bromo merupakan salah satu wisata favorit yang mendunia yang sudah terkenal di kancah internasional dan merupakan gunung terindah di dunia, yang memiliki ketinggian 2393 Mdpl dan mempunyai lautan pasir dengan luas 5250 hektar. Gunung ini merupakan Icon wisata probolinggo, dan dikenal sebagai gunung brahma bagi umat hindu.

Gunung ini sampai sekarang masih aktif dan berada di Taman Nasional Tengger Semeru yang merupakan jalur utama menuju kawasan wisata gunung bromo dan Gunung semeru.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Mei - Juni 2017 :

  • Wisatawan Domestik  Weekday (Senin-Jumat) - Harga Rp. 27.500
  • Wisatawan Mancanegara Weekday (Senin-Jumat) - Harga Rp. 217.500
  • Wisatawan Domestik Weekend (Sabtu - Minggu) - Harga Rp. 32.500
  • Wisatawan Mancanegara Weekend (Sabtu - Minggu) - Harga Rp. 317.500
Harga Tiket Masuk Kendaraan :
  • Kendaraan roda empat sekali masuk - Rp. 10.000
  • Kendaraan roda dua sekali masuk - Rp. 5.000
  • Kendaraan sepeda sekali masuk - Rp. 2.000
  • Kendaraan kuda sekali masuk - Rp. 1500
Note : Harga Sewaktu Waktu Waktu Dapat Berubah

Lokasi Bisa di Akses di Widget Google Maps di Samping Kanan dengan kata kunci "Gunung Bromo"

1. Rute Perjalanan Dari Probolinggo ke Gunung Bromo

Apabila kamu mengambil rute melewati Probolinggo kamu bisa mengaksesnya melewati  Tongas kemudian masuk kecamatan Lumbang, dari kecamatan lumbang kamu terus lurus dan nanti akan sampai di kecamatan Sukapura, dari sini kamu bisa meneruskan perjalanan naik menuju desa Ngadisari- Cemoro Lawang, dan sampailah ke kawasan Gunung Bromo, selain itu kamu juga bisa melewati kecamatan Ketapang, kemudian menuju ke kecamatan Patalan, dan terus menuju ke Kecamatan Sukapura, dan kemudian ke Desa Ngadisari- Cemoro Lawang dan sampailah ke kawasan Wisata Gunung Bromo, Jalur Probolinggo merupakan jalur yang kami sarankan untuk menuju ke kawasan Gunung Bromo, karena apabila kamu melawati Probolinggo di tengah perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat bagus, kamu bisa menikmati indahnya ladang dan kebun strawbery milik penduduk setempat yang menghijau, dan itu merupakan bonus untuk kamu.

 2. Rute Perjalanan Dari Lumajang ke Gunung Bromo

Apabila kamu mengambil rute melewati Kabupaten Lumajang kamu bisa mengaksesnya melewati perempatan Klojen ambil jalan menuju Kecamatan Senduro, kemudian dari kecamatan senduro sebelum pure senduro ada pertigaan menuju Ranu pane, dari sini kamu akan melewati area hutan yang masuk kawasan TNBTS sesampai di desa Ranu Pane, kamu terus lurus mengikuti jalan  kecil menanjak dan berkelok tetapi bisa diakses dengan menggunakan sepeda motor ataupun menggunakan mobil pribadi, dan sampailah kamu di kawasan Wisata Bromo.

3. Rute Perjalanan Dari Malang ke Gunung Bromo

Jika kamu memilih untuk mengakses kawasan wisata ini melalui Kabupaten Malang, kamu harus mengambil rute dari Kota Malang menuju ke Kecamatan Tumpang, dari ini kamu terus melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Gubuk Klakah, Kemudian Jemplang, dari sini kamu sudah masuk ke kawasan Gunung Bromo.

4. Rute Perjalanan Dari Pasuruan ke Gunung Bromo

Jika kamu mengambil jalur dari Kabupaten Pasuruan kamu dapat mengambil jalan melalui Kecamatan Wonorejo, kemudian menuju ke Kecamatan Warungdowo, dari sini kamu bisa menuju Kecamatan Tosari , dan kemudian ke Wonokitri , dari Wonokitri kamu masih terus menuju ke Pananjakan, dan sampailah kamu ke Kawasan Wisata Gunung Bromo
Masyarakat di sekitar gunung Bromo biasa disebut dengan suku tenggar, yang mayoritas beragama Hindu, kehidupan masyarakat disini sangat sederhana, mereka biasanya menjalani rutinitas menanam tanaman di kebun – kebun mereka, biasanya tanaman yang ditanam jenisnya adalah tanaman sayur mayur, seperti gubis, kentang, seladri, wortel dll, selain itu ada juga yang mempunyai usaha dibidang pariwisata dengan menyediakan penginapan untuk para wisatawan yang datang ke Gunung Bromo, ada juga yang memiliki Hartop, Motor Trail, Kuda yang kesemuanya memang disediakan untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan yang ke Gunung Bromo. Setiap Tahun masyarakat di sini melakukan perayaan festival Yadnya Kasada atau Kasodo dengan mempersembahkan sayuran, ayam, dan uang yang dibuang ke dalam kawah gunung berapi untuk dipersembahkan kepada dewa. sebagai perwujudan rasa syukur kepada yang maha kuasa
Destinasi di Gunung Bromo menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona, kamu akan dibuat kagum dan akan merasa damai, sehingga akan mengurangi rasa penat akibat rutinitas kesibukan kamu, adapun tempat tempat yang bisa kamu kunjungi apabila kamu berada di Gunung Bromo andalah sebagi berikut.

Destinasi Wisata Di Gunung Bromo

  • Bukit Teletubies
  • Kawah Gunung Bromo
  • Pananjakan Gunung Bromo
  • Pure Ponten
  • Wisata Kebun Strawbery di Bromo
  • Pasir Berbisik Gunung Bromo
  • Bukit Kingkong

Itu merupakan review singkat dari destinasi wisata yang ada di Probolinggo yaitu Wisata Gunung Bromo, bagaimana kamu tertarik mengunjungi kawasan wisata ini, segera agendakan liburan kamu bersama keluarga, sahabat atau teman kamu. dan apabila kamu membutuhkan jasa paket wisata bromo silahkan membaca artikel paket wisata bromo Exlusive https://www.visitprobolinggo.com dan jika butuh tiket pesawat bisa kunjungi http://www.ragamtempatwisata.com
Semoga bermanfaat bagi sobat wanawisata.com.

.


Previous Post
Next Post
Related Posts

13 comments:

  1. Terima kasih atas informasinya yang lengkap. Setuju. Bisa buat referensi.

    ReplyDelete
  2. semoga bermanfaat untuk sobat semua,..

    ReplyDelete
  3. Wah mantap gan buat di jadikan preferensi liburan, thanks untuk sharingnya,...

    ReplyDelete
  4. keren banget, wajib di coba bagi pendaki nih

    ReplyDelete
  5. masih ingat saat sewa mobil jeep naik ke puncak pada pukul 1 malam
    sungguh wisata bromo sangat memukau dan tidak terlupakan

    ReplyDelete
  6. belum kesampean mau kesana. cari info dulu nih..

    ReplyDelete
  7. Bener nih, mminimalsekali seumur hidup harus mampir kesini, sumpah ini tempatnya indah bgt

    ReplyDelete
  8. Indonesia banyak tempat destinasi yang gak bisa lewatkan

    ReplyDelete
  9. Kalkulasi ongkosnya buat ke Gunung Bromo berapa mas kalo, misalnya, dari Jakarta?

    ReplyDelete
  10. gunung bromo sangat keren dan memukau terkenal di dunia

    ReplyDelete
  11. Memang pantas jd wisata no.1 karena tempatnya memang indah. Banyak testimoni yang bagusbagus teman saya yang pernah kesana

    ReplyDelete