Thursday, March 9, 2017

Meet Your Speed On Meat


Meet Your Speed On Meat

Seberapa cepat sih kamu menyelesaikan tugas-tugas atau pekerjaanmu?. Lelet, ngebut biar cepat kelar, atau malah baru terpacu kalau yang lain sudah selesai duluan. Sadar gak nih bahwa itu tercermin dari daging pilihanmu.
Coba bayangkan kamu sedang berada di dalam pasar yang menjual bahan mentah lauk-pauk, pasar itu memiliki latar huruf U. Di sebelah kananmu terdapat kios-kios yang menjual daging sapi, di sebelah kirimu ada yang menjual ikan, di depanmu terdapat kios-kios yang menjual daging bebek. Tiba-tiba hujan datang saat kamu lagi memikirkan akan membeli daging yang mana. Tak punya banyak waktu, kamu pun harus segera memilih. Kios daging yang manakah yang akan jadi pilihanmu? Jawab secara spontan ya!.

Jawaban :
1. Daging sapi : Kalau kamu memilih untuk membeli daging sapi, itu menunjukkan bahwa kamu tipikal orang yang santai dalam mengerjakan sesuatu. Kamu gak suka dengan hal-hal yang membuatmu terburu-buru. Pekerjaan yang dilakukan dengan terburu-buru bakal gak maksimal. Itulah prinsipmu layaknya kehidupan sapi yang selalu menikmati rerumputan dengan santai.

2. Ikan : Pilihanmu terhadap ikan menunjukkan bahwa kamu adalah tipikal orang yang ngebut & gesit dalam menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu bakal mencari ke segala tempat yang dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaanmu itu. Kamu akan bersusah payah demi pekerjaanmu. Sama halnya dengan ikan di laut yang berenang kesana kemari hanya untuk mencari makanan.

3. Daging bebek : Kalau kamu memilih untuk membeli daging bebek, itu menunjukkan bahwa kamu termasuk tipikal orang yang lama dalam meneylesaikan pekerjaanmu. Kamu cenderung bergantung pada temanmu untuk menyelesaikannya. Kamu sering baru menyelesaikan pekerjaanmu saat temanmu sudah selesai mengerjakan pekerjaannya.

[Intan Permata Sari: Koran Jawa Pos, Maret 2013]
Previous Post
Next Post
Related Posts

3 comments:

  1. Sebaiknya segala sesuatu pekerjaan itu harus kita kerjakan secara bertahap dan sesegera mungkin diselesaikan agar tidak berbenturan dengan tugas dan pekerjaan yang lainnya

    ReplyDelete
  2. Mantap artikelnya semoga bisa membantu para pembaca dan bermnfaat...

    ReplyDelete
  3. Ternyata makanan kesukaan kita juga berpengaruh terhadap aktivitas kita

    ReplyDelete