Thursday, December 29, 2016

Destinasi Pantai Duta Probolinggo | Wisata Probolinggo

Destinasi Pantai Duta Probolinggo | Wisata Probolinggo





Pantai Duta. Paiton Probolinggo


Duta adalah singkatan dari Randu Tata yang merupakan nama desa yang berada di kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Pantai duta kini hadir dengan wajah baru setelah mendapat bantuan dana dari pemerintah daerah kabupaten probolinggo yang juga bekerja sama dengan Pt. YTL atau di kenal dengan PJB (Pembangkit Jawa Bali) kini pantai duta menjadi wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar probolinggo.

Awalnya pantai duta merupakan pantai yang ditempati nelayan kemudian dikembangkan dan direnovasi dan dibuatkan hutan cemara buatan di pinggir pantai dan kini pantai duta menjadi pantai yang sangat ramai dari pengunjung wisata karena tempatnya yang luas dan sejuk, pengunjung bisa berenang dan mandi di pantai bersama keluarga dan tersedia sewa pelampung dan ban untuk aktivitas berenang.

Baca Juga

3 Rumah Makan dekat Kawah Putih Bandung


Setiap hari pengunjung pantai Duta mencapai 2000 orang pengunjung per harinya, ditambah musim liburan kali ini, yang penasaran dengan keelokan pantai duta dan wahana bermain anak-anak sangat cocok untuk liburan keluarga.

Keunggulan pantai duta, disana kita  dapat melihat sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Fasilitas

Hutan Cemara sangat cocok untuk camping dan sejuk
Mushollah
Kamar mandi
Tempat Parkir
Kuliner

Informasi Tiket Masuk dan Parkir

Dewasa Rp.5.000 
Anak-anak Rp. 3.000

Rute perjalanan

Dari kota probolinggo menuju Jl. raya paiton, sampai di jembatan kembar randumerak ada pertigaan ke utara sekitar 2 kilo meter dari jembatan kembar duta (randu tata)  ke pantai duta, di jalur ini juga terdapat hutan mangrove kemudian ikuti petunjuk jalan.

Itulah Informasi yang dapat kami sampaikan salam sobat wana

Previous Post
Next Post
Related Posts

17 comments:

  1. masukin agenda ah. makasih gan rekom nya.

    ReplyDelete
  2. Wah Mantap, biaya masuk nya murah, bisa di jadikan buat destinasi liburan nih, thanks untuk sharing nya...

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata di probolinggo juga ada tempat yang seru ya, rekomendet banget ya :-)

    yuk kunjungi balik kak hehe
    www dot yukgas dot id

    ReplyDelete
  4. jadi pingin main ke sana gan.. thx info wisatanya

    ReplyDelete
  5. Mantap nie.... andai dekat ya tiap hari kesana hehe

    ReplyDelete
  6. Kyanya bagus tuh pantai,sayang jauh

    ReplyDelete
  7. Biaya masuk murah tapi fasilitasnya banyak :D

    ReplyDelete
  8. murah meriah.. tapi gambar pantainya ga keliatan gan.. sepertinya asik kesini.

    ReplyDelete
  9. tempat wisata yang bagus. dan biaya relatif murah

    ReplyDelete
  10. Nice info..... bisa dijadiin bahan referensi buat main2 kesana ntar...

    ReplyDelete
  11. View pantai nya nggak dilihatin gan, tapi kayanya bagus sih jadi pengen kesana hahaha

    ReplyDelete
  12. Andai bisa kesana,tapi sayangnya jauh dari jogja

    ReplyDelete
  13. boleh ammpir gak nih klu kesana?

    ReplyDelete
  14. wisata probolinggo yang sangat cepat terkenalnya pantai duta selain gratis juga sangat indah

    ReplyDelete